SAHAM PT WIDODO MAKMUR TBK MELEJIT TINGGI
Home BlogEkonomi & BisnisSAHAM PT WIDODO MAKMUR TBK MELEJIT TINGGI

SAHAM PT WIDODO MAKMUR TBK MELEJIT TINGGI

Emiten perunggasan PT Widodo Makmur Unggas Tbk. Resmi mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia pada perdagangan Selasa (2/2/2021).

Sahamnya pun langsung melesat pada pembukaan perdagangan hingga 25,56 persen ke level 226 dari harga penawaran perdana di level 180. Widodo Makmur Unggas ini menjadi perusahaan yang tercatat keenam pada 2021 dengan kode saham PT Widodo Makmur Unggas Tbk.

“Langkah ini menjadi pintu gerbang menuju pasar yang lebih dinamis. Kendati kondisi pasar saham masih menantang di tengah pandemi Covid-19,” kata Direktur Utama PT Widodo Makmur Unggas Tbk, Ali Mas’adi, Selasa (2/2/2021).

Ketika Penawaran Umum Perdana atau Initial Public Offering, PT Widodo Makmur Unggas Tbk menetapkan harga saham IPO di angka Rp180 per lembar saham. Proporsi investor yang menyerap yakni investor institusi 69,5 persen dan ritel 30,5 persen.

Seiring dengan market yang didominasi oleh pemain ritel, saat ini diperlukan alokasi ritel yang mencukupi dan juga untuk menjaga likuiditas di pasar sekunder (secondary market).

Saham PT Widodo Makmur Unggas Tbk mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed sebanyak 4 kali selama masa penawaran umum. Bertindak sebagai Joint Lead Underwriters yakni PT CIMB Niaga Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, dan PT Samuel Sekuritas Indonesia.

PT Widodo Makmur Unggas Tbk juga berupaya menjaga minat investor di pasar sekunder menjadi lebih baik, dengan menurunkan total saham yang dilepas ke publik atau free float dari 35 persen menjadi 15 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Emiten yang bergerak di sektor perunggasan (poultry) ini, berencana menerbitkan instrumen surat utang atau obligasi korporasi di akhir tahun ini, untuk mendukung upaya Perseroan melebarkan sayap bisnis.

Sumber : https://market.bisnis.com/

  • Comments
  • 0

Sign up for Newsletter

Sign up to get our latest exclusive updates, deals, offers and promotions.

Translate »